Cara Meringankan Gambar Image pada Blog

Cara Meringankan Gambar Image pada Blog - PR lagi dan lagi. Selalu saja Pagespeed alias Loading Blog yang menjadi masalah utama para blogger. Pastinya, saat kamu cek website mu di Google Pagespeed, hasilnya akan memberitahu bahwa gambar yang kamu gunakan pada Blog masih tergolong berat untuk di muat. Walaupun gambar yang kamu gunakan sudah di Kompres.

Cara Meringankan Gambar Image pada Blog


Dari peringatan tersebutlah, saya tahu bahwa format yang dianjurkan untuk gambar yang digunakan pada Blog haruslah berformat webp.

Cara Meringankan Gambar Image pada Blog

Untuk mengatasi masalah ini tergolong mudah. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan gambar yang akan digunakan untuk Blog. Misalnya untuk postingan blog.

Wep Converter Image


Pergilah ke website converter image webp di webp-converter.com.

Upload Gambar ke website tersebut untuk mengubah format gambar menjadi Webp. Tunggu beberapa saat maka otomatis gambar baru berformat webp akan terunduh.

Apakah saya harus meng-kompres lagi gambar tersebut?
Jawabannya adalah, TIDAK!

Karena otomatis gambar webp tersebut akan terkompres. Mudah sekali bukan?

Baca Juga:


Sekarang saatnya kamu gunakan gambar tersebut untuk postingan blog. Sebagai tambahan, silahakn ganti gambar postingan blog yang belum berformat webp agar loading blog mu semaki cepat.


Nah, itu saja tutorial dari saya tentang cara meringankan gambar pada postingan blog. Silahkan klik tombol share dibawah ini agar teman-teman kamu tahu dan jangan lupa untuk Subscribe agar kamu bisa tahu jika ada artikel baru di Galihdesign.

Terima kasih atas kunjungannya.
Tampilkan Komentar

Mohon untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar.
EmoticonEmoticon